Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Hati-hati Modus Virus Baru Facebook

Seringkali gue nemuin user facebook yang memasukkan link di kolom komentar seperti contoh di bawah ini : 

1.  "Instal tampilan facebook 2013 disini *http:*//­kronologi-2013.w­ebng*com/, Pastinya tampilan facebook kalian jauh lebih keren.."   

2.   "Parah banget , lagi2 pejabat gelo.. mesum sama anak smu.. tonton videonya disini gan -----> http:*//­pejabatmesum*com­-goes*com/ <----- tonton Gratis , sebelum di hapus 100%."

3.    Kata-kata yang didalamnya AUTO ADD, AUTO KOMENT, AUTO LIKE Dan lain-lain.

HINDARILAH jika kita menemukan link "MENCURIGAKAN" seperti itu dan gue sendiri pernah jadi korban.

Waktu itu gue tergiur dengan sebuah link yang katanya bisa memperbanyak "like" di facebook kita, bahkan kalo ngeliat contohnya di halaman link tersebut "like" facebook kita bisa mencapai ratusan bahkan ribuan, caranya cukup ribet karena kita harus berpindah-pindah halaman dan copy paste link yang ada serta juga harus menyetting akun facebook kita secara publik agar siapapun bisa melihat.

Setelah semua selesai gue lakuin langkah-langkahnya tiba-tiba kok banyak notif atau pemberitahuan di facebook gue, dalam pikiran gue wah cepet banget nih jangan-jangan itu notif orang yang ngelike facebook gue, pas gue cek ternyata pemberitahuannya itu dari semua grup yang gue follow di facebook gue, nah di situ gue bingung kok di dalam grup itu ada postingan gue sama persis dengan postingan user yang link nya pernah gue klik itu, bahkan sampe 3x posting.  

Kebetulan temen gue ada yang liat trus langsung komen tuh katanya "san lo alay banget dah posting gituan", huh jujur gue malu juga dibilang gitu hehehe, n gue sendiri gak pernah merasa memposting link seperti itu, dan akhirnya gue inget jangan-jangan itu gara-gara gue ngeklik link tadi ya dan alamakkk.. ternyata semua grup ada postingan gue, waduhhh.., akhirnya gue hapus-hapusin satu-satu postingan di tiap grup (mana banyak banget lagi hadehhh huft..     setelah selesai dengan sedikit menyesal akhirnya gue hapus settingan tadi dan gue setting seperti awal akun facebook gue.

Setelah itu gue baca info baru di sebuah fanpage bahwa ternyata link-link mencurigakan seperti itu adalah sebuah "VIRUS TROJAN" yang akan menyebar di group yang kita ikuti seolah-olah kita yang posting...wew kapok gue pas udah tau.., dalam hati "untung akun facebook gue gak ilang ya..huft" , setelah itu gue gak berani lagi mengklik sembarangan link kecuali memang link yang benar-benar jelas.

Untuk teman-teman intinya  JANGAN PERNAH KLIK LINK YANG MENCURIGAKAN, ITU JIKA ANDA SAYANG SAMA AKUN FACEBOOK ANDA....!!! WASPADALAH....!­!!! WASPADALAH....!­!!! cukup gue yang jadi korban

Untuk contoh link di atas sengaja gue tambahin tanda (*) agar tidak tampil linknya.
 
Demikian pemberitahuan semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar