Pages

Sabtu, 19 Januari 2013

Memilih pasangan atau menahan diri?




Dari judulnya aja galau yak ??hehe..., sedikit curhat aja..

Tapi begitulah hidup, segala keputusan semuanya ada di tangan kita, apapun yang kita pilih atau menjadi pilihan kita itulah yang akan kita pertanggungjawabkan. Sedih, senang, susah, bahagia, marah, dan lain-lain yang diakibatkan setelah kita memilih itulah yang harus kita terima dengan ikhlas karena itu memang keputusan kita. Jangan pernah ada kata menyesal di kemudian hari jika ternyata pilihan tersebut tidak sesuai dengan keinginan kita. Buat apa menyesali dengan sesuatu yang udah kita pilih??? bukankah sebelum memilih kita telah diberi waktu untuk berfikir matang-matang?? atau mungkin hanya keinginan sesaat yang tanpa berfikir panjang yang penting kita memilih??

Dalam hal ini adalah seperti contoh memilih pasangan, jangan cuma karena ingin cepat-cepat mendapatkan status "pacaran" atau biar gak dibilang jomblo katanya hehe lalu kita tanpa berfikir panjang memilih pasangan "seadanya" atau karena cuma keinginan "sesaat" sehingga hasil akhirnya pun tidak baik. 

Sering kali kita menemukan teman yang ganti-ganti pasangan, dibilangnya kerenlah, atau cuma buat koleksi??. Kalo menurut gue ogah banget kyk gitu, buat apa sih capek-capek buang-buang waktu, tenaga, materi, belom lagi beban pikiran kalo ada masalah, yang ada malah menambah dosa, dan semuanya menjadi sia-sia..buat apaa??

Dalam memilih pasangan yang benar-benar baik dan pengertian itu gak mudah, butuh waktu, butuh proses pengenalan, jangan tergiur hanya karena kecantikan atau ketampanan, belom tentu semuanya yang indah luarnya akan baik pula pada akhirnya, tetapi jangan juga berpatokan hanya pada satu orang, emangnya dunia ini sempit bro??.. Kalo ada yang bilang "cuma dia yang gue mau", atau "cuma dia yang ngerti gue"..sungguh terlalu bodoh menurut gue.., berarti dia tidak membuka diri dan hatinya sendiri, buat apa sih mikirin orang yg jelas blom tentu mikirin kita??

Seperti ada kata-kata bijak "cintailah orang yang mencintai kita karena sudah pasti dia akan sayang kepada kita, janganlah mencintai orang yang belom tentu mencintai kita, karena sudah pasti dia tidak akan sayang kepada kita", jadi kalo ada orang-orang di sekeliling kita yang sayang sama kita ya kenapa mesti ngelirik orang lain yang belom tentu perduli sama kita??

Pengalaman temen gue juga ada yang pernah "jatuh cinta" sama orang lain, sampai-sampai merelakan waktu, materi dan tenaganya untuk orang itu, tapi apa hasilnya?? orang lain itu tidak pernah membalas kebaikan teman gue ini, jadi intinya apa? buat apa sih capek-capekin diri kita sendiri demi orang yang gak akan pernah bisa menyukai kita?? mending lo gunain waktu, tenaga n materi kita buat hal-hal yang lebih penting, kalo lo masih sekolah/kuliah mending pikirin diri lo sendiri dulu buat mendapatkan nilai yang bagus, kalo lo kerja mending lo gunain materi lo buat ngebangun diri, menyenangkan diri, melakukan hal yang penting buat masa depan lo sendiri. Kalo mau memberikan rasa  simpatik mending berikanlah kepada orang-orang yang jelas-jelas berjasa kepada kita, terkadang kita sendiri sampai lupa bahwa ternyata orang di sekitar kitalah yang sesungguhnya banyak membantu kita, bukan orang lain yang jelas tidak perduli dengan kita. Dan intinya jangan cuma gara-gara memikirkan masalah hati semua kegiatan kita jadi hancur, banyak kan kita liat gara-gara putus sama pacarnya bisa bunuh diri, ada yang udah kerja akhirnya resign karena ada masalah dengan pacarnya satu kantor, ada yang gak lulus kuliah gara-gara galau, ada yang gak semangat kalo belom ngeliat gebetan, belom akibatnya ke badan sendiri, ada yang sampe kurus gara-gara nangis mulu,, hadehhhh kacau..

Ada yang bilang katanya kalo hidup sendirian (jomblo) gak ada penyemangat hidup.., gak ada yang buat kita tenang kalo ada masalah.., hmmm.. emangnya yang bisa menjadi penyemangat n buat tenang cuma pacar??? kalo kita berfikiran seperti itu berarti kita belom membuka pikiran kita secara luas. Orang-orang yang sayang di sekeliling kita banyak, kita masih punya keluarga, saudara, teman, sahabat..., apa jangan-jangan kita sendiri yang gak pernah menganggap mereka ada??hanya demi memikirkan satu orang yang belom tentu perduli sama kita?? tanyalah pada diri kita masing-masing..

Jadi intinya adalah jangan sampai kita setelah memilih pasangan menyesal pada akhirnya, kalo kita belom merasa sanggup atau ragu-ragu ya jangan memaksakan diri lah, lakukan kegiatan yang lebih penting.., jika memilih pasangan carilah yang sesuai dengan hati, yang benar-benar mengerti kita, bukan cuma keinginan sesaat..

Thanks..






0 komentar:

Posting Komentar